Jumat, 10 Januari 2014

Pelantikan Bupati Polewali Terpilih Dijaga Ketat 650 personil TNI/Polri


Bupati Polewali mandar sulawesi barat terpilih peroode 2014-2019, Andi Ibrahim masdar dan Natsir Rahmat akhirnya dilantik secara resmi oleh gubernur Sulawesi barat, Anwar Adnan saleh mewakili menteri dalam negeri Gamawan Pauzi, di lapangan Pancasila Polewaqli mandar, Selasa (7/1/2014) hari ini.








Pilkada Polewali mandar yang digelar 8 Oktober 2014 lalu sempat diwarnai sengekta antar kontestan Pilkada. Tujuh dari delapan pasangan calon yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Polewali mandar menggantikan Bupati dua Periode Ali Baal masdar sempat menggugat Ibrahim Masdar yang populer dengan tagline : AIM Benar hingga ke Mahkamah konstitusi. (MK). Namun guagatan tujuh pasangan calon yang kalah akhinrya ditolak MK dan memenangkan pasangan Ibrahim-Natsir.

Andi Ibrahim yang diusung partai Golkar Polewali mandar ini akan menggantikan kakaknya sendiri, Andi Ali Baal masdar yang mengakhiri dua perode masa jabatannya sebagai bupati Polewali mandar 7 Januari 2014 hari ini.

Meski terlibat konplik pilkada dengan tujuh pesaingnya, namun panitia pelantikan bupati Polewali Mandar sejak beberpa hari sebelumnya telah melayangkan surat undnagan secara resmi kepada tujuah pasangan calon yang sempat menjadi rivalnya dalam pilkada kemarin.

Sejumlah pejabat termasuk enam bupati di Sulawesi barat dan sejumlah kolega Ibrahim menghadiri upacara pelantikan bupati polewali mandar yang baru Andi ibrahim masdar dan Natsir rahmat.

Meski tak ada indikasi atau tanda-tanda gangguan keamanan menjelang pelantikan Ibrahim Natsir namun pengamananya tergolong cukup savety. Tidak kurang dari 650 personil TNI-Polisi termasuk pasukan Brimob disiagakan di sejumlah lokasi termasuk titik-titk rawan seperti kantor KPU, DPR, Pemda dan sejumlah titik persimpangan jalan menuju lokasi pelantikan.

Kabag Ops Polres Polewali mandar, Kompol Darwis usai menggelar rapat koordinasi pengamanan pelantikan di Mapolres Polewali mandar kemarin mengatakan. Terdapat 650 personil yang dilibatkan untuk mnegamankan jalannya proses pelantikan Bupati Polewali mandar. Mereka ditempatkan di sejumlah lokasi strategis termasuk kantor-kantor pemerintah dan kantor KPU setempat.

Untuk mensukseskan jalannya proses pelantikan Ibrahim Natsir, Arus transfortasi dari empat penjuru meuju lapangan pancasila Polewali mandar menuju lokasi pelantikan, termasuk jalur lintas barat sulawesi untuk sementara dialihkan ke jalur lain hingga upacara pelantikan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar