Senin, 06 Mei 2013

TNI-Polri Razia Penyelundupan BBM di Perbatasan

Untuk mengantisipasi maraknya dugaan penyelundupan dan penyalahgunaan distribusi BBM menjelang kenaikan harga BBM Mei tahun ini, aparat TNI-Polri di Majene Sulawesi barat menggelar razia bersama di perbatasan Majene, Minggu (5/5) dinihari tadi malam. Setiap kendaraan  termasuk mobil pribadi, angkutan umum, truk, dan mobil boks digeledah petugas untuk memastikan mereka tak membawa bbm selundupan.
Aparat TNI-Polri terus mengintesnsifkan pengawasan distribusi dan penyelundupan bbm di perbatasan Majene. Puluhan aparat gabungan ini menggelar razia penertiban dugaan maraknya penyelundupan dan penyalahgunaan distribusi BBM menjelang rencana kenaikan harga bbm, minggu dinihari (5/5) tadi malam.

Ratusan kendaraan lintas propinsi seperti truk, mobil boks, angkutan umum dan mobil pribadi tak luput dari pemeriksaan petugas. Pemeriksaan pengnedara yang lalau lalalang di jalour lintas barat Sulawesi tak hanya memeriksa identitas pengendara dan penumpang tapi juga memeriksa barang bawaaan mereka.

Maklum, penyelundupan dan penyalahgunaan distribusi bbm diduga banyak dilakukan pengendara bai truk, boks, angkutan umum hingga mobil pribadi. Banyak warga diduga memanfaatkan situasi menjelang rencana kenaikan harga bbm untuk mengeruk untung secara illegal hinga menyebebbakan kelangkaan BBM.

Meski razia digelar hingga pagi hari, namun petugas tak menemukan bbm selundupan. Petugas hanya menemukan senjata tajam dari sejumlah penumpang. Meski pemiliknya tak ditahan, namun petugas menyita senjata tajam milik penumpang karena dianggap melakukan pelanggaran

Kabag Ops Polres Majene, Kompol Azis menyebutkan razia gabungan ini dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan distribusi dna upaya penimbunan yang dilakukan denagn cara menjual atau menimbun bbm untuk mengeruk untuk ditengah situasi kepanikan menjlang rencana pemerintah menaikkan harga bbm. “Setiap kendaraan kita periksa termasu truk, boks, mobil pribadi dan angkutan umum. Untuk memastikan mereka tak menimbun bbm dnegan cara membewa bbm jerigen yang melanggaar ketentuan,”ujar Azis

Razia penertiban distrubusi dan upaya penyelundupan bb mini dilakukan petugas untuk memastikan ketersediaan bbm menjelang dan setelah pemerintah menaikkan harga bbm yang direncanakan Mei tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar