Kamis, 02 Mei 2013

Mendaftar di KPU Calon Bupati Pinrang Kerahkan Ribuan Pendukungnya

Tujuh pasangan calon yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa Pilkada Pinrang Sulawesi selatan pada 18 September 2013 mendatang mulai unjuk kekuatan massa. Setelah pasangan Andi Iwan dan andi Mappanyukki, Andi Kaharuddin dan Ardan Razak (Akbar), serta pasnagan Abdullah rasyid dan Tahir Sarkawi diantar ribuan massa pendukungnya mendaftar di KPUD Pinrang Rabu (1!5) kemarin. Kini giliran bupati pinrang andi Aslam Patonagi dan Andi Muhammad Darwis Bastama yang untuk yang kedua kalinya juga unjuk kekuatan massa. Aslam yg resmi mendaftar diri di kpu pada hari pendidikan nasional Kamis (2/5) hari ini diantar ribuan massa pendukungnya dari berbagai kecamatan di Pinrang.
Iring iringan ribuan kendaraan di sejumlah ruas jalan menuju kota pinrang tampak macetkan arus lalulintas. Banyaknya massa pendukung yang mengantar pasangan Aslam-Darwis menggunakan kendaraan mobil dan motor  membuat sebagian massa tak bisa merapat di kantor KPU Pinrang. Hanay sejumlah perwakilan atau tim sukses pasangan Aslam-darwis yang diperkennakan masuk dan mendaftarkan calonnnya.

Pasnagan Andi Kaharuddin Mahmud dan Ardan Razak (Akbar) yang mendaptar pada hari pertama disebut-sebut disung 14 partai seperti PDP, dan Patriot, Andi Aslam Patonangi disusung tujuh partai antara lain PKS, PAN dan Barnas.

Pilkada pinrang sendiri baru akan digelar 18 September 2013 mendatang namun aroma persaingan antar kandidat mulai terasa. Maklum nama-nama yang muncul dan meramaikan bursa pencalonan bupati Pinrang umumnya adalah tokoh-tokoh yang sudha lama popular dan dikenal public di pinrang.

Ketujuh calon yang disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Pinrang antara lain : Andi Aslam patonangi dan Muh  Darwis Bastama, Andi Kaharuddin dan Ardan Razak (Akbar), Andi Iwan dan andi Mappanyukki, Abdullah Rasyid dan Tahir Sarkawi yang dipastikan maju dan sudah menetapkan pasangannya. Sedang empat calon lainnya yakni Abdi Baramula dari kader partai Golkar, Haji Sultani sampewali dari eksekutif, dan Suryadi hingga kini belum memastikan pasnagannnya. Ketiganya juga belum mendaftrakan diri ke kantor KPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar