Selasa, 28 Mei 2013

Demi Mendapatkan Dana BSM Siswa Antri di kantor Pos


Demi mendapatkan bantuan siswa miskin (BSM) senilai Rp 180 ribu hingga Rp 300 ribu per orang, Ratusan siswa SD di Polewali mandar Sulawesi barat tampak antusias mengantri di kantor Pos setempat.  Halaman kantor pos yang terbatas membuat sejumlanh siswa yang datang terlambat harus rela berpanas-panasan atau mencari tempat berteduh sebelum mendapat giliran.
Kantor pos di jalan pantai Bahari polewali mandar Sulawesi barat sejak pagi dipenuhi ratusan anak-anak SD yang akan mendapatkan bantuan BSM secara loangsung di kantor pos terdekat. Para siswa yang datang secara bersamaan dari setiap sekolah di polewali mandar ini datang secara bereombongan. Setiap sekolah mengantar siswa mereka ke sekolah untuk menerima secara langsung ke kantor pos terdekat.

Agar bisa mendapat kesempatan lebih awal, sejumlah sekolah sengaja datang lebih awal di kantor pos untuk mendaftarkan diri. Meski ratusna siswa SD yang hadir namun pembagian bantuan BSM untuk warga miskin ini berlangsung tertib. Setiap siswa berbaris hingga memanjang belasan meter hingga ke halaman kantor pos.

Setiap siswa menerima bantuan bervariasi antara Rp 180 ribu hingga Rp 300 ribu. Siswa kelas VI menerima bantuan Rp 180 ribu, sedang siswa kelas I hingga kelas V SD menerima bantuan sneilai Rp 300 ribu per siswa.

Para siswa yang menerima langsung bantuan ke kantor pos mengaku senang dan bangga. Rahmadina, salah satu siswa yang bantuan BSM mengaku akan membeli sejumlah kebutuhan sekolah seperti buku dan sepatu. Sedang Rahman mengaku akan menbeli kebutuhan sekolah untuk persiapan lanjut ke SMP jika dinyatakan lulus ujian yang baru akan diumumkan beberpa pekan mendatang. “Saya rencana beli baju dan sepatu untuk mengganti baju dan spatu saya yang sudah robek,”ujar Rahmadina.

Pemberian BSM secara langsung akan berlangsung beberapa hari mendatang. Untuk menghindari antrian panjang dan berdesak-desakan, petugas pos sebgaja mengatur jadwal kedatangan sekolah pada hari yang telah ditentukan.

Hingga menjelang siang hari pembagian bantuan BSM kepada para siswa di Polewali hari ini masih berlangsumng. Agar siswa tidak saling rebutan petugas pos melakukan pembayaran secara bergantian dari setiap sekolah. Sekolah yang datang terlambat akan mendapatkan pelayanan lebih akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar