Selasa, 28 Mei 2013

21 siswa di Majene dinyatakan tidak lulus Ujian


Menyambut pengumumuman hasil ujian nasional tingkat sma/smk dan sederajat di Majene Sulawesi barat berlangsung serentak di semua sekolah. Sore tadi. Meski setiap sekolah melarang aksi coret-coretan dan konvoi kendaraan, namun sejumlah siswa sekolah di Majene tetap melampiaskan kegembiraan mereka dengan cara menggelar aksi coret-coretan di halaman sekolah mereka. Tingkat kelulusan siswa di Majene tahun ini tergolong meningkat hingga 99,40 persen disbanding tahun sebelumnya. Meski pelaksaanan ujian nasional sempat tertunda dan membuat cemas para siswa namun tidak mempengaruhi hasil ujian mereka.
Ribuan siswa di berbagai sekolah di majen Sulawesi barat Jumat sore (24/5)  melampiaskan kegembiraan mereka dengan aksi coret-coretan seragam di sekolah. Meski tak terlibat konvoi kendaraan yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan, namun para siswa tetap terlibat aksi coret-coretan di halaman sekolah usai meneriam hasil pengumuman ujian yang diumumkna secara serentak hari ini.

Meski prestasi ujiann nasional setiap sekolah tahun ini dinilai meningkat disbanding tahun sebelumnya, namun ada saja sejumlah siswa yang tidak bergembira karena hari ini dinyatakan tidak lulus ujian hingga harus mengulang.

Dari 2332 siswa tingkat SMA/SMK dan sederajat yang mengikuti ujian nasional tahun ini 21 siswa diantaranya tidak lulus ujian atau nilainya dibawah satndar hingga harus mengulang. Tingkat kelulusan tahun ini dinilai meningkat 99,6 persen disbanding tahun sebelumnya. Rata-rata hanya satu atau dua siswa di setiap sekolah dinyatakan tidak lulus ujian. Di SMK Negeri 2 Majene misalnya, jumlah siswa yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 2 orang dari 375 peserta UN
Wakil kepala sekolah SMK Negeri 2 MAJENE, Ridwan menyatakan, tingkat kelulusan siswanya tahun ini meningkat disbanding tahun sebelumnya. Dari 375 peserta ujiann nasional tahun ini hanya 2 siswa dinyatakan tidak lulsu.

Larangan konvoi kendaraan yang dianjurkan setiap sekolah di Majen tahun ini relative berhasil. Meski pengumuman ujian dilaksanakan secara serentak sore tadi, namun tak ada siswa yang ikut menggelar konvoi kendaraan di jalan raya hingga mengganggu ketertiban umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar