Selasa, 01 Januari 2013

Warga Tumpah, Jalan-jalan Kota Polewali Macet Merayap

Malam Tahun baru. Antusias warga Polewali mandar, sulawesi barat menyambut malam pergantian tahun baru 2013 cukup tinggi. Terbukti ribuan warga dari berbagai pelosok desa dan kecamatan tumpah ke kota polewali, sejak senin (31/12) petang tadi. Warga yang ingin melepas malam pergantian tahun baru sengaja datang lebih awal karena khawatir terjebak kemacetan panjang. Meski warga menyambut tahun baru di sejumlah objek wisata paporit di polewali mandar seperti permandian biru, permandian limbongsitodo, pantai mampie dan palippis, tetap saja tidak mengurangi kemacetan kota. Banyaknya warga yang tidak displin mengikuti rambu-rambu jalan kian membuat suasana lalu lintas makin semraut.

Ribuan warga polewali mandar yang datang dari berbagai desa dan kecamatan tumpah ke sejumlah lokasi konsentrasi massa yang akan merayakan malam pergantian tahun baru, sejak senin (31/12)  petang tadi, membuat suasana dan jalur lalulintas di kota polewali mandar macet marayap.

Ratusan petugas keamanan dari kepolisian, dinas perhubungan, dan polisi pamoong praja yang dikerhakna ke sejumlah persimpangan jalan di kota polewali tak mampu menertibkan para pengendara yang memang enggan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petugas yang sedang berjaga.

banyaknya warga yang tidak mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas membuat suasana kemacetan di kota polewali mandar sejak petang hingga menjelang puncak pergantian tahun makin terjebak kemacetan panjang. Sejumlah pengenfdara yang saling senggol karena beusaha slaing di salah satu sudut jalan di kota polewali, menuju pantai bahari yang menjadi salah satu pusat konsentrasi massmenfahului sempat terlibat ketengan.

Pengendara motor dan mobil dari empat penjuru yang kerap menyalip sesukanya, tampak mengabaikan rambu-rambu dan petugas yang sedang mengatur arus lalulintas. Para pengendara yang tak sabar berusaha saling salib agar bisa lolos dari jebakaran kemacetan panjang.

Pesta kembang api di berbagai lokasi wista,  tampak mewarnai langit polewali mandar sejak petang hingga detik-detik malam pergantin tahun dari 2012 ke 2013 menjadi pemandaingan indah di malam hari.

Ribuan warga dari berbagai desa dan kelurahan di polewali ini sengaja datang lebih awal ke sejumlah tempat-tempat wisata dan pusat pelaksanaan penyambutan tahun baru agar tidak terjebak kemacetan yang lebih parah.

Tak heran jika pusat-pusat konsentrasi massa seperti pantai bahari, pantai binuang, pantai palippis dan Wonomulyo tampak sudah disesaki warga sejak petang.

Suasana malam pergantian tahun di polewali kali ini terbilang lebih meriah. Tak hanya warga setempat yang tumpah ke kota polewali, tapi juga sejumlah warga pinrang di perbatasan polewali juga memilih merayakan tahun baru mereka bersama keluarga dan orang terkasih di kota polewali.

Animo masyarakat menyambut tahun baru terbilang cukup meriah. Terbukti letusan kembang api sudah tampak marak sejak petang. Ribuan mercon dan kembang api berbagai motif mewarnai langit polewali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar