Selasa, 01 Januari 2013

Jelang Malam, Tempat-Tempat Wisata Terus Dipadati warga

Malam Tahun baru. Suasana warga menyambut tahun baru di Pinrang Sulawesi selatan berlangsung semarak. Menjelang malam pergantian tahun baru 2013 sejumlah objek-objek wisata seperti permandian Lemo susu dan Permandian air panas yang menawarkan sejumlah wahana hiburan mulai dipadati warga. Sementara warga lainnya menyambut tahun baru dengan membuat acara sederhana seperti lomba karaoka 24 jam.
Sejumlah tempat-tempat wista paporit di Pinrang Sulawesi selatan mulai dipadati warga menjelang malam pergantian tahun baru (Senin (31/12). Objek wisata permandian alam Lemo susu dan permandian air Panas Sulili dan pantai Parappe kabupaten Pinrang mulai dipadati pengunjung. Tak hanya pasangan muda mudi, kaum dewasa, orang tua dan pasangan suami istri yang membawa anak-anak mereka pun tampak ceria dan antusia mendatangi sejumlah tempat hiburan paporit mereka.

Mereka membawa sejumlah perbelalan seperti makanan, minuman termasuk makanan ringan untuk santapan di tempat rekreasi.

Di permandian air panas Sulili Pinrang mislanya sejak siang tadi hingga mjelang petang ribuan warga dari berbagai daerah mulai berdatangan. Dengan membawa bekal seperrlunya warag dari berbagai kalangan dan usia ini tampak ceria dan bersemnagat menyambut malam pergantian tahun baru 2013 yang tinggal beberpa jam lagi.

Objek wisata Permandian air panas Panas Sulili yang memiliki sejumlah wahana hiburan, seperti  sumber air panas yang mengandung belerang dan berhasiat untuk kesehatan, buaya jinak dan sumur jodoh menjadi salah satu pilihan paporit warga untuk menyambut tahun baru. Lokasi iin jug abnayak dipiih warga selain karena dinilai aman dan ramai, juga karena jaraknya ke kota Pinrang relative dekat dan mudah dijangkau. Hanya butuh waktu perjalan sekitar setengah jam dari kota, lokasi wista ala mini sidah bias dijangkau.

Sementara warga yang tak ingin bepergian di lama pergantian tahun baru karena malas terjebak kemacetan panjang, sudah menyiapkan aneka hiburan bersama seperti lomba karoke, atau pesta ikan bakar dan jagung sepuasnya.

Intinya warga melepas dan menyembut pergantian tahun baru dnegan antusia meski dilakukan dnegan beragam cara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar