Selasa, 02 Oktober 2012

Hindari Tawuran, Siswa Malah Kesurupan Massal


Kesurupan Massal. Acara Ritual untuk menghindari aksi tawuran yang diikuti para guru, sejumlah perwakilan siswa dan pengurus lembaga kesiswaan di di SMK Negeri Labuang, Polewali mandar, Sulawesi barat, Selasa (02/10) hari ini berubah kacau. Belasan siswa perempuan yang ikut ritual ini malah jadi kesurupan massal hingga mengganggu suasana doa dan pencerahan rohani yang disampaikan sang ustad setempat. Kegiatan yang sedianya diharapkan bisa mencerahkan siswa secara rohani agar tidak mudah terpancing ikut tawuran pun ikut kacau. Sang ustad dan sejumlah guru malah sibuk mengobati para siswi yang kesurupan satu persatu.

Belasan siswi SMK negeri Labuang, Polewali Mnadar, satu persatu terlibat kesurupan massal Selasa (2/10) hari ini. Semula hanya satu siswa yang kesurupan namun sejumlah siswa yang ikut menolong rekannya malah ikut kesurupan pula. Kejadian ini bermula ketika para guru, puluhan perwakilan siswa dan pengurus lembaga keseiswaan sedang mengikuti ritual dan pencerahan rohani, agar para siswa bisa terhindar dari aksi tawuran.

Saat ustad sedang membaca zikir dan menyampaikan pencerahan rohani kepada para siswa dan guru, tiba-tiba seorang siswi kesurupan hingga mengganggu suasana kegiatan pencerahan yang digagas sekolah. Siswi yang keusurupan dalam ruangan pun dievakuasi rekannya ke ruangan lain agar acara bisa dilanjutkan. Namun tak lama setelah kejadian satu persatu siswa lainnya ikut kesurupan.

Kegiatan pencerahan yang sebelumnya diharapkan bisa memberi bekal mental dan pencerahan rohani kepada para siswa agar bisa terhindar dari aksi tawuran yang mendapat keceman luas masyarakat, berubah menjadi kacau.

Sejumlah guru dan sang ustad yang hadir tak bisa melanjutkan rangkaian kegiatan pencerahan rohani ini, namun mereka malah sibuk berusaha mengobati dan menyadarkan para siswwi yang kesurupan. Siswa yang tersadar setelah kesurupan langsung diantar pulang ke ruamhnya agar penyakitnya tidak segera kambuh. Rencananya pihak sekolah akan kembali melakukan kegiatan ritual dan pembekalan rohani agar siswanya terhindar tawuran.

Sejumlah siswa di sekolah menyatakan, ada belasan rekan mereka terlibat kesurupan massal dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun mereka sebagian langsung diantar pulang ke ruamhnya. Beberapa hari Sebelumnya sejumlah siswi di sekolah ini terlibat kesurupan massal sejak Kamis, jumat hingga hari senin kemarin. “Memang sejak Kamis pekan lalu sampai selasa hari ini ada saja siswa yang kesurupan, dan hari ini paling banyak karena belasan siswa yang kesurupan hampir bersamaan,”ujar Dadang.

Kepala SMK negeri Labuang Polewali mandar, Muhammad menyebutkan, sekolahnya sejak beberapa hari terakhir memang selalu ada beberpa siswi yang kesurupan. Pihak sekolah mempercayai kesurupan yang menimpa siswinya diduga karea pengaruh jin jahat yang berkeliaran di sekolahnya. “Sejak kamis jin jahat terus mengganggu para siswi secara bergiliran dan hari ini mengacaukan suasana ritual dan pencerahan siswa untuk menghindari aksi tawuran,”ujar Muhammad.

Khawatir siswa lain ikut kesurupan dna jumlah korbannya semakin bertambah, pihak sekol;ah terpaksa meliburkan sekolah hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar