Minggu, 02 September 2012

Ribuan Warga Antar Jenazah Briptu Suherman ke Pemakaman Terakhir

Tembakan salvo menandai upacara pemakaman briptu Suherman, anggota densus 88 anti teror yang tewas dalam penyergapan dua terduga teroris di Solo, Minggu hari ini dimakamkan secara resmi melalui upacara militer di taman makam pahlawan Pinrang. Ribuan warga yang bersipati ikut mengantar jenazah almarhum ke tempat pemakaman terakhir. Keluarga korban yang turut mengantar jenazah ke liang lahat tak kuasa menahan haru atas kepergian suherman pasukan terbaik di Brimob sejak dua tahun terakhir.

Bertindak selaku inspektur upacara pemakaman adalah kabid humas polda sulselbar, irjen Chevy Ahmad Sobari. Usai pembacaan riwayat hidup korban yang menjadi anggota polisi sejak tiga tahun terakhir, jenazah almarhum suherman langsung dimasukkan ke liang lahad.

Briptu anumerta Suherman tercatat sebagai jenazah ke 176 yang dikebumikan di taman makam pahlawan bersama sejumlah toko penting di taman ini. Usai upacara pemakaman secara kenegeraan. Selkanjtnya pihak keluarga melakukan upacara tradis untuk memberi penghomatan terakhir pada almarhum suherman.

Orang tua suherman, Baharuddin dan tahir yang ikut mengantar ke taman makam pahlawan sempat digotong warga lantaran sempoat jatuh pingsan. Tahira yang kehilangan putra kesayangannya hingga kini seolah tak percaya suherman anaknya yang punya prestasi gemilang di kepolisian ini telah pergi untuk selamanya.

Sebelumnya Jenazah Briptu Suherman diserahkan pihak keluarga di rumah duka di Malimpung, desa Padangloang, kecamatan Patampanua Pinrang sulawesi selatan kepada pihak kepolkisian untuk dimakamkan secara kenegaraan. Usai penyerahan secara militer jenazah suherman selanjutnya dinagkut menggunkana mobil ambulance dari rumah duku menuju taman makam pahlawan Pinrang untuk diupacarakan.

Ribuan warga di sekitar lokasi pekuburan Pahlawan Pinrang ikut menyaksikan prosesi pemakaman almarhum Suherman. Sejumlah warga mengaku turut berduka dan memberi doa agar jenazah almarhum diterima di sisi tuhan. Mereka menilai Alamarhum Suherman adalah sosok Polisi yang juga pahlawan ayng meniggal membela kejahatan teroris di tanah air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar