Minggu, 02 September 2012

Jenazah Briptu Suherman Disambut Derai Air Mata


Jenazah almarhum Briptu Suherman, anggota tim densus 88 antiteror yang tewas dalam baku tembak dengan dua warga terduga teroris di jalan veteran, Solo, Sabtu malam (01/9) sekitar pukul 21.00 wita tiba di rumah duka di Malimpung, Desa Padangloang, Kecamatan Patampanua Pinrang, Sulawesi selatan. Jenazah Suherman disambut histeris keluarga yang sudah menunggu sejak Sabtu pagi.  Ratusan warga , pejabat setempat dan petinggi Polri di jajaran Polres Pinrang hadir menyambut kedatangan jenazah pasukan terbaik di Brimob ini.

Iring-iringan pengantar jenazah almarhum Briptu Suherman membentuk barisan hingga lebih dari satu kilometer. Tiba di halaman rumah korban , peti jenazah almarhum suherman langsung ditandu naik ke rumah duka.

Ratusan keluarga, sanak saudara dan kerabat dekat termasuk teman-teman semasa almarhum sekolah di SMA Malimpung menyambut kedatangan jenazah suherman dnegan suasana histeris. Ibunda Suherman Tahira dan sejumlah keluarga dan adiknya tampak tak kuasa menahan tangis histeris ketika peti jenazah ditandu masuk ke dalamrumah. Adik dan tante Suherman yang tak kuasa menahan sedih bahkan sempat pingsan saat jenazah tiba.  

Semengtara ribuan warga yang bersimpati dengan keluarga korban sejak sore tadi mulai memadati halaman rumah duka di desa Padangloang. Ratusan kurssi dan sejumlah tenda yang disediakan keluyarga disesaki warga yang datang memberi penghoramatan terhadap jenazah almarhum suherman.

Rencananya jenazah Suherman akan dikebumikan di pekuburan taman makam Pahlawan Lasinrang Pinrang sekitar pukul 9.00 wita Minggu besok. Briptu anumerta Suherman rencananya akan diupacarakan secara militer yang ditandai dnegan tembakan salvo sebelum jenazah almarhum suherman dimasukkan nke liang Lahad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar