Minggu, 30 September 2012

Ribuan Serangga Misterius Serang Penduduk, Warung dan Minimarket ditutup Pemiliknya


Serangga. Puluhan ribu serangga misterius mirip kumbang kecil berwarna hitam, sejak sepekan terakhir menyerang pemukiman warga kabupaten polewali mandar/ sulawesi barat. Serangan hama misterius yang mengeluarkan bau tidak sedap dan terasa pedis saat hinggap dibadan ini mengakibatkan aktifitas warga terganggu. Toko-toko dan warung di kota polewali mandar terpaksa tutup lebih awal untuk menghindari serangan hama.

Sejumlah wilayah terparah mendapat serangan serangga misterius yang mirip kumbang kecil adalah pemukiman warga di kota polewali, dan kelurahan pekkabata. Puluhan ribu hama berwarna hitam ini bahkan hinggap disemua lampu penerang jalan dan lampu-lampu di pemukiman pendudukm termasuk pusat pertokoan dan warung makan.

Serangan hama yang diduga jenis species walangsangit ini tidak hanya membuat akrifitas pertokoan, minimarket,  dan warung makan di kota polewali mandar terganggu dan ditutup lebih awal, para pengguna jalan pun terhambat lantaran serangan hama berbau tak sedap ini, menyerang setiap sumber cahaya lampu. Hama yang mengenai badan ini terasa pedis dan gatal-gatal.

Tak banyak cara yang bisa dilakukan wara untuk menghindari serangan hama malam hari ini. Sejumlah warga mencoba mengusir dengan menyalakan api di depan rumah namun cara ini tak mempan// sejumlah warga lainnya berusaha menyemprot racung serang namun karehna jumlahnya ribuan warag tak mampu menhalaunya.

Serangga yang mengeluarkan bau menyengat seperti bau walangsangit dan menyukai cahaya ini juga menyerang sejumlah minimarket dan warung di kota polewali dan kecamatan lain. Akibatnya aktifitas warga pun terganggu/ beberapa warga bahkan terpaksa mengenakan masker untuk beraktifitas diluar rumah.

Serangan hama misterius yang baru pertama kali menyerang pemukiman dan belum diketahui nama serta dari mana asalnya. “Warung terpaksa kita tutup meski belum mendapat kunjungan pelanggan, lantaran hama yang tidak bersahabat,” Majid, penjual coto

Untuk mengantisipasi serangan hama misterius, sejumlah warga memilih memedamkan lampu rumah dan membakar serangga yang mirip kumbang kecil ini. Warga berharap pemerintah kabupaten polewali mandar dapat segera mengambil langkah antisipasi untuk mengatasi serangan hama misterius yang jumlahnya mencapai puluhan ributersebut.

Warga khawatir jika serangan hama misterius ini tidak segera diatasi/ serangga akan berkembang biak dengan jumlah yang banyak hingga dikhawatirkan akan melumpuhkan aktifitas warga, terutama para pengguna jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar