Jumat, 28 September 2012

Jamaah Haji Asal Sulbar Mulai Diberangkatkan


Jamaah Haji. Ratusan calon jamaah haji asal Sulawesi barat Jumat (28/9) malam ini mulai diberangkatkan ke asrama haji Sudiang di Makassar, Sulawesi selatan, sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah melalui penerbangan bandara internasional Hasanuddin. Sebanyak 370 jamaah asal Polewali mandar mendapat kesempatan sebagai calon haji untuk kloter pertama asal sulawesi barat.

Suasana pelepasan dan pemberangkatan 370 calon jemaah haji Sulawesi barat asal Polewali mandar diwarnai suasana haru dan isak tangis sejumlah keluarga jamaah. Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 15 atau kloter pertama untuk Sulawesi barat ini sebelumnya berkumpul di gedung nusantara Polewalii mandar sebelum diberangkatkan ke asrama haji Makassar menggunakan 11 angkutan bus milik PT Piposs.

Para jamaah asal Polewali Mandar yang mendapat kesempatan pertama berangkat dari Sulawesi barat, jauh hari telah berada di gedung nusantara Polewali sejak Jumat sore. Puluhan jamaah lainnya terutama mereka yang tionggal di desa terpencil yang mendapat kesempatan berhaji tahun ini sudah meniggalka kampung halaman mereka ke kota Polewali Mandar sejak Jumat pagi tadi.

Suasana pemberangkatan haji yang berlangsung di gedung nusantara dan lapangan pancasila membuat suasana pemberangkatan haji tahun ini lebih tertib meski tetap diwarnai aksi desak-desakan kelurga jamaah yang ingin berjabat tangan terakhir sebelum keljuarga mereka ke tanah suci.

Dari catatan jumlah jamaah haji asal Polewali Mandar yang berangkat hari ini tercatat empat jamaah diantaranya hamil dan 7 diantaranya tergolong lanzia.

Sebelum diberamgkatkan di gedung Nusantara Bupati Polewali Mandar berharap para jamaah bisa menjaga kekompakan dan saling mebantu sesama jamaah agar bisa bulang kembali ke tanah air dengan selamat setelah menunaikan serangkaian rutual jamaah haji di tanah suci mekah dan madinah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar