Minggu, 22 Juli 2012

Pasar Wonomulyo Disulap jadi Pusat Jajanan Tajil


Jajanan Tajil. Pasar sentral Wonomulyo tak hanya jadi pusat perbelanjaan busana dan bahan kebutuhan pokok di Polewali mandar, Sulawesi barat. Pasar terbesar dan paling ramai dikunjungi warga ini juga menjadi pusat penjualan aneka kue untuk berbuka puasa. Beragam jenis kue termasuk kue tradisional dan lauk pauk yang dijajakan para pedagang selama ramadhan di lokasi ini bisa anda diplih sesuai selera. Harganya yang relatif murah dan bersih menjadi alasan sejumlah ibu rumah tangga memilih tempat ini untuk berbelanja aneka persiapan kue untuk berbuka puasa bersama keluarga,

Pusat jajanan kue berbuka puasa di pasar sentral wonomulyo, Polewali mandar tampak sudah mulai disesaki warga yang akan berbelanja kebutuhan kue untuk berbuka puasa. Meski jam baru menunjukkan pukul 14.30 wita Ratusan warga dan ibu-ibu rumah tangga sudah tampak berdesakan di lokasi ini.
Aneka jenis kue termasuk kue tradisonal dan lauk pauk yang tersedia di pasar dadakan selama ramadhan ini membuat sejumlah warga memilih tak ingin repot-repot bekerja mempersiapkan makanan, kue dan lauk pauk untuk berbuka puasa. Cukup mendatangi lokasi ini aneka kebutuhan kue kesukaan anda seperti kue lopis, baronggo, agar-agar, katiri salak, dadar, cangkok manis, bolu, onde-onde, cendol tepung dan sagu, es buah dan aneka kue lainnya.
Tak hanya itu, para pedagang di lokasi ini juga menyediakan lauk pauk siap saji seperti ikan bakar dan goreng, ayam panggang dan goreng, sayur mayur siap santap semuanya bisa dipilih di tempat ini. 

Beragam jenis kue yang dijula relatif murah mulai dari harga Rp 250 perbiji hingga Rp 5.000 perporsi tergantung jumlah dan jenis kuennya membuat banyak warga dan ibu-ibu rumah tangga lebih senang berbelanja aneka kebutuhan buka puasa. Dengan membawa uang Rp 20 ribu mereka sudah bisa membeli beberpa jenis kue dan lauk pauk untuk santapan berbuka puasa bersama keluarga.

Aneka rasa rasa kue dan suasananya yang relatif bersih menjadi salah satu alasan sejumlah warga dan ibu-ibu menjadikan pasar kue dadakan setiap bulan ramadhan ini sebagai referensi untuk berbelanja aneka kebutuhan berbuka puasa. “Daripada repot bekerja mempersiapkan aneka kebutuhan berbuka puasa lebih baik membeli di pasar ini, kerjanya ringan dan tidak melelahkan, semua kue dan lauk pauk kesukaan anda sudah bisa didapatkan,”ujar Nirmala, ibu rumah tangga di Tumpiling Polewali mandar mengaku jarang masak untuk persiapan buka puasa. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar