Selasa, 11 Maret 2014

8 Container Surat Suara sulbar Dikawal Ketat Aparat dari Sulsel


3.556.472 logistik surat suara untuk DPR, DPD, DPRD 1 dan DPRD 2 untuk enam kabupaten di sulawesi barat tiba di polewali mandar, Rabu (5/3/2014) hari ini. Delapan truck dan dua kontainer yang dikawal ketat pengaman kepolisian polda sulselbar tiba di gedung kartini bahari polewali mandar dengan selamat. Surat suara untuk enam kabupaten di sulbar ini langsung didistribusi ke masing-masing, setelah sebelumnya diserahkan secara simbolis kepada masing-masing kpu kabupaten.

Logistik surat suara sebanyak 3.556.472 untuk enam kabupaten di sulawesi barat hari ini tiba di gedung kartini bahari polewali mandar. Surat suara diangkut mneggunkana delapan truck dan dua kontainer yang dikawal kekatat petugas kepolisian polda sulselbar.

Kertas suara yang masih tersegel rapih di dalam truck dan kardus ini selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada masing-masing kpu kabupaten di sulawesi barat. Ketua-ketua kpu termasuk panwaslu dan para pejabat di sulawesi barat ikut menyaksikan penyerahan kertas suarat suara kepada masing-masing kpu kabupaten.

Sebelum didistribusikan dan diantar langsung ke masing-masing kabupaten upacara penyerahan diawali dnegan pemecahan kendi dari tanah berisi tujuh macam kembang. Ritual keselamatan ini diharapkan agar truck-truck dan kontainer pengangkut surat suara yang akan menuju masing-masing kabupaten di sulbar ini bisa tiba dengan selamat di perjalanan.

Surat suara sebanyak 3.556.472 untuk kpu sesulbar terdiri dari  Surat suara untuk sulbar 871.684, Polewali mandar 304.244, mamuju utara 101.674, Majene 105643, Mamasa 117.378 dan mamuju 242.743 surat suara. Sementara kebbutuhan logistik pemilu lainnya termasuik amplop surat suara dan formulir masih akan menyusul.

Ketua kpud sulawesi barat, Usman suhuriah menyatakan kebutuhan logistik surat suara untuk sulawesi barat sebanyak 3.556.472 surat suara terdiri dari dpr, dpd, dprd 1 dan dprd 2 untuk enam kabupaten. Jumlah surat suara tersebut termasuk 2 persen surat suara tambahan.

“Kita berharap semua surat suara yang akan diantar ke masing-masing kabupaten bisa tiba di KPU kabupaten masing-masing. KPU menargetkan paling lambat 31 Maret 2014 mendatang semua logistik pemilu sudah siap didistribusikan ke masing-masing TPS,”ujar ketua kpud sulawesi barat, Usman suhuriah

Menurut usman, keseluruhan suratsuara tersebut sudah siap didistribusikan ke masing-masing tps paling lambar 31 Maret 2014 mendatang. Beberapa daerah terpencil yang sulit dijangkau menjadi prioritas utama yang akan mendapatka pasokan surat suara, agar pemilu 9 april mendatang tetap bisa berjalan serentak dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar