Minggu, 09 Juni 2013

Hanya Bermodal Flas disk Pasangan Cabup ini Mendaftar di KPU


Pemilihan calon bupati dan wakil bupati Polewali mandar Sulawesi barat yang akan digelar 8 Oktober 2013 mendatang tidak hanya diramaikan pasangan calon dari partai Politik tapi juga calon independen atau jalur perseoranga.  Lima bakal calon dari jalur independen, yang dibuka sejak 1 Juni 2013 lalu telah resmi mendafatrkan diri di kantor KPUD Polewali mandar. Sulawesi barat. Ada calon yang diyatakan persyaeatan administrasinya seperti bukti dukungan KTP lengkap, sementara calon lainnya mendaftar tanpa didampingi pasangannya dan tidak membawa bukti dokumen foto copy KTP.
Hari terakhir pendafatran pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2013-2018 di kantor KPUP POlewali Mandart, Rabu (5/6) hari ini masih menerima dua pasangan calon dari jalur independen yang mendaftrakan diri secara resmi di kantor KPU.

Pasangan Andi Padli Patayangi dan DR Abdul rahman Razak  yang dikawal ratusan tim suksesnya mendaftar di hari terakhir. Pasnagan Andi fadli Abdul razak tiba di kantor KPUD pukul 15.30 wita. Andi Padli yang juga mantan anggota DPRD POlewlai mandar ini mendaftar resmi di kantor KPU dengan membawa 22.394 foto copy KTP lengkap dengan soft copynya. Pasangan Andi Fadli-Abdul Razak adalah pasnagan ke calon ke empat yang mendaftar di KPUD hari ini. Andi fadli adalah mantan anggota DPRD POlewlai mandar sedang wakilnya adalah dosen di salah satu perguruan tinggi di Makassar.

Sebelumnya ada tiga pasangan independen yang juga mendaftar di KPUD Polewali. Pendaftar pertama adalah pasangan Hikman Katohidar dan Abdullah majid yang membawa 30.579 dukungan KTP yang tersebar di 16 kecamatan di Polewali atau melebihi jumlah persyaratan KPU yakni 21.150 KTP atau 14 persen dari 500 ribu lebih jumlah penduduk Polewali.  Hikman adalah pejabat sekda di Gorontalo yang mencalonkan diri di Polewali sedang wakilnya Abdullah madjid adalah putra mantan bupati Polewlai mandar.

Pendaftar di hari kedua yakni pasangan Munarfa Atjo dan Bebas Manggasali. Kedua pasangan yang diantar ratusan pendukungnya ini membawa foto copy KTP 22.535 dukungan dari 16 kecamatan.  Disusul pendaftar ketiga yakni pasangan Naharuddin dan Abdi manaf yang membawa 22.334 KTP.

Sementara pendaftar paling terakhir hari ini yakni pasangan Maenunis Amin dan Andi sastrawati. Kedua pasangan ini datang di kantor KPUD Polewali mandar 10  menit sebelum masa pendaftaran dinyatakan ditutup secara resmi pukul 18.00 wita secara RESMI, rabu (5/6) petang kemariN.

Maenunis mendaftar resmi di KPUD polewlai mandar tidak didampingi wakilnya Andi sastrawati. Maenunis menyerahkan soft copy KTP tanpa hard Copy KTP sebagai mana persyaratan calon Independen. Sementara pasnagan calon Zaenal Abidin dan Usman Pabettai yang juga disebut-sebut bakal maju di Pilkada Polman lewat jalur independen hingag ditutup sore ini tidak mendaftarkan diri di kantor KPUD POlewali.

Berkas persyaratan calon independen akan diverifikasi secara administrative dan factual mulai Besok hingga (6/7) mendatang. Berkas para calon independen akan diserahkan ke PPK untuk diverifikasi.

Sementara pendaftaran calon dari jalur partai baru akan dibuka Pertengahan  Juni 2013 mendatang. Meski belum mendaftar secara resmi di kantor KPUD Polewali Mandar namun diperkirakan jumlah pasangan calon dari jalur partai poltik paling sedikit 4 calon seperti yang ramai disosialisasikan melalui baliho dan spanduk para kandidat selama ini (5/6/2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar