Sabtu, 30 Maret 2013

Sepasang Lele Cantik dan Unik Berwana Mirip Macan Ditawar Rp 3 juta


Sepasang ikan lele yang memiliki warna mirip dengan bulu macan atau harimau ganas di kecamatan Wonomulyo, Polewali mandar Sulawesi barat ini ditawar warga hingga Rp 3 juta rupiah. Meski telah banyak ditawar warga untuk dibeli dan dimiliki karena keunikan dan kecantikan warnannya, namun pemiliknya enggan menjualnnya karena alasan ikan ini cantik dan tak mudah ditemukan. Selain itulele macan yang ditangkap warga di sebuah sungai di kecamatan Campalagian Polewali Mandar ini diyakni sebagai pembawa reski bagi pemiliknya.
Sepasang ikan lele cantik milik Haji Aan di kecamatan Wonomulyo Polewali mandar ini warnanya mirip dengan bulu macan atau harimau ganas. Warna baret coklat dipadu dengan warna hitam dan kuning kemerah-merahan membuat sepasang ikan ini unik dan tampak cantik dipandang mata. Ikan lele yang tengah bunting ini ditangkap Iskandar dua hari lalu di sebuah sungai di kecamatan Campalagian POlewali mandar saat tengah liburan sambil iseng menjala ikan di sungai. Tanpa sengaja sepasang ikan cantik ini terjaring jala.

Gembira mendapatkan ikan cantik dan unik yang tidak pernah dilihat sebelumnya, Iskandar langsung pulang ke ruamhnya. Ikan lele cantik ini sempat menjadi pusat perhatian warga dan sanak tenagga Iskandar. Ikan lele mirif macan iin kemudian diserhkan Iskandar ke Haji Aan, salah seorang kerabatnya untuk dipelihara.

Sejumlah kolektor dan pencinta ikan cantik yang pernah melihat langsung ikan lele unik ini telah menawara dengan nharga yang cukup pantastis, hingga Rp 3 juta rupiah. Maklum ikan ini tak hanya menarik warga karena kecantikan dan keunikan warnanya, tapi ikan ini juga dipercaya warga sebagai pembawa reski bagi yang bisa memeliharanya dengan baik.
Gaji Aan yang memelihara ikan ini berencana untukmembuat akuarium besar untuk emnampung sepasang ikan lele ini agar bisa berkembang biak dan melahirkan ikan lele maca yang sejenis atau peranakannya bisa lebih cantik dan unik.

Meski sejumlah warga telah meminta dan menawar ikan lele ini dengan harga yang pantastis, namun Haji Aan mengaku tak berminat menjualnya meski sejumlah warga merengek dan meminta agar menjual ikan ini yang dopercaya sebagain warga bisa mendatangkan reski bagi yang memeliharanya dnegan baik. “Saya tidak berminat menjualnya meski banyak yang memintanya, saya justru berharap bisa mengemabngkan ikan ini agar bisa beranak lebih banyak dna mudah-mudahan anaknya bisa lebih canti dari induknya,”ujar Aan.

Jika ikan lele seberat satu kilogram lebih umunnya hanya dijual pedagang hingga Rp 100 perkilogram, namun ikan lele yang ditangkap Iskandar ini telah ditawar warga hingga jutaan rupiah. Namanya juga kesenangan meski ditawar dnegan harga mahal pemiliknya tak tertarik menjualnhya. (Mandar, 30032013)

2 komentar:

  1. Saya juga ada lele yg serupa 2 ekor baru dapat diparut terjerat pukat dan masih hidup

    BalasHapus
  2. Saya ada ikan nya:085752743507

    BalasHapus