Selasa, 05 Februari 2013

Lima Pendaki Hilang di Gunung Gandang Dewata


Pendaki Hilang. Lima mahasiswa pencinta alam (Mapala) dari kampus UIN Makassar, Unsulbar Majene dan Unasman Polewali mandar dilaporkan hilang di gunung Gandang Dewata Mamasa.  Kelima mahasiswa yang bertekad menaklukkan gunung tertinggi dan cuaca terekstrim di Sulbar tersebut dinyatakan hilang sejak 25 Januari 2013 lalu. Meski dijadwalkan kembali ke kampus masing-masing pada 31 januari 2013 lalu namun hingag minus lima hari dari jadwal semula kelima mahasiswa tersebut belum kembali.

Koordinator tim pencari mahasiswa yang hilang, Kele yang dihubungi kompas.com selasa (5/2) hari ini menyatakan kelima rekannya itu seharusnya kembali ke kampus masing-masing pada 31 januari lalu namun sampai sekarang mereka belum kembali. Kelima mahasisw ayang dinyatakan hilang tersebut adalah Muhammad Ilham, Nur Hidayat dan Farhan ketiganya adalah mahasiswa Mapalasta UIN Makassar. Sedang dua lainnya yakni Muh Ihsan dan Awal masing-masing dari Mahasiswa Mapaala Unasman Polewali mandar dan Unsulbar Majene.

Menurut Kele, Kelima Mahassiwa yang berencana menaklukkan salah satu gunung tertinggi dan memiliki cuaca ekstrim di Sulawesi tersebut berangkat dari kampus mereka pada 24 januari 2013 lalu. Kelima mahasiswa pendaki gunung tersebut dijadwalkan akan kembali ke kampus masing-masing pada akhir januari 31/1) lalu namun hingga selasa (5/2) hari ini kelima mahasiswa ini tak diketahui jejaknya.

Sejumlah tim pencari mahasiswa dari tim sar gabungan Makassar, Polewali dan Majene hari ini telah diterjunkan ke gunung gandang Dewata untuk menelususri jejak kelima mahasiswa yang diduga hilang dan tersesat di gunng tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar