Selasa, 05 Februari 2013

Lima Pendaki Gandang Dewata Diperkirakan Hilang di Posko Lima



Tiga Tim Sar gabungan dari kampus UIN MakasSsr, Unasman Polewali mandar dan Unsulbar Majene yang diterjunkan untuk mencari jejak lima pendaki gunung dari mahasiswa pencinta alam Mapalasta UIN Makassar, Mapala Unasman Polewali mandar dan Mapala Unsulbar Majene yang diberangkatkan sejak Sabtu pekan lalu, Selasa Pagi  ini telah sampai di Pos 2 di gunung Gandang Dewata Mamasa, Sulawesi barat. Hari ini tim sar dijadwalkan melakukan pencarian hingga ke Pos lima Selasa sore ini.
Koordinator posko pencarian di kampus Unasaman Polewali Mandar, Kele menyebutkan tiga tim sar gabungan dari kampus UIN Makassar, Unasman Polewali mandar dan Unsulbar Majene yang diberangkatkan sejak Sabtu pecan lalu melalui kabupaten Mamasa dilaporkan siang ini sekitar pukul 11.00 wita telah sampai di Pos kedua.

Ketua tim pemberangkatan tim penaklukan gunung Gandang Dewata, Nahar kepada kompas. Com menyebutkan, kelima rekannya itu diperkirakan hilang antar posko empat dan posko lima. Tim penakluk gandang dewata sendiri mulai diberangkatkan sejak 24 januari dan mereka mulai mendaki sejak 25 januari. Meski dijadwalkan kembali ke kampus masing-masing pada (31/1) lalu namun hingga selasa (5/2) hari ini kelimanya belum kembali. Kelima pendaki yang juga mahasiswa dari tiga perguruan tinggi ternama tersebut diperkirakan hilang antar posko empat dan Posko lima di Gunung gandang Dewata. Pasalnya kelima mahasiswa tersebut kehilangan kontak di posko pemberangkatan sejak Jumat (1/2) lalu.

Kondisi medan yang sangat terjal dan cuaca dingin yang cukup ekstrim di pegungan Gandang Dewata membuat upaya pencarian yang dilakukan oleh tim berjalan lamban. Koordinator pencarian jejak lima mahasiswa yang dilaporkan hilang di Gunung gandang dewata menyebutkan hingga kini belum mendapat laporan terbaru apakah jejak kelima mahasiswa yang dicari sudah ditemukan. “kita masih menunggu imformasi lanjutan dari tim pencari yang sedang bekerja hingga hari ini,”ujar Kele kepada Kompas.com

Sementara sejumlah tim  pencari lainnya Selasa (5/2) hari ini diterjunkan di dua lokasi berbeda. Satu tim lainnya diterjunkan dari Polewali mandar melalui kabupaten Mamasa sedang tim lainnya yang hari ini juga ikut melakukan pencarian diterjunkan melalui Mamuju. “Kita berharap tim pencari yang diterjunkan sejak kemarin sudah bisa member kabar kepastian dan keberadaan kelima mahasiswa tersebut,”ujar Kelle berharap ahar keluarga kelima mahasisw ayang dinyatakan hilang tetap bersabar dan berdoa agar mereka bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar