Kamis, 09 Agustus 2012

Bayi Cantik Tergeletak di Jalan Diselamatkan Seekor Anjing


Bayi dibuang. Seorang bayi cantik yang ditemukan tergeletak dan dikerumuni kawanan semut di pinggir jalan diselamatkan seekor anjing milik petani di Pinrang sulawesi selatan, Kamis (9/8) pagi tadi. Bocah yang diperkirakan berumur sepekan itu ditemukan dalam keadaan terbalut selembar kain sarung persis di bawah pohon jati. Tak jelas siapa pemilik bayi tak berdosa ini. Yang pasti penemuan bayi ini sempat menghebohkan warga di sekitar lokasi.

Bayi tanpa identitas ini kini sedang dirawat intensif di dalam ruang inkubator Rumah sakit Umum Lasinrang Pinrang, sejak Kamis (9/8) pagi tadi. Hasil pemeriksaan dokter rumah sakit memastikan bayi perempuan cantik ini lahir tanpa cacat dan kondisinya dinyatakan sehat.  Bobot badan sang bayi  2,5 kilogram sedang panjang badannya mencapai 46 centimeter.

Penemuan bayi tanpa identitas ini pertama kali ditemukan ibu Hamiya, sekitar pukul 6.00 wita di kelurahan Carawalie Pinrang, saat Hamiya pergi ke sawah bersama seekor anjing piaraannya. Tanpa sengaja Hamiya curiga lantaran anjing piarannya  yang diberi nama Boby tiba-tiba menghampiri dan menjilat-jilat bungkusan kain yang ternyata berisi bayi cantik.

Meski ditemukan dalam kondisi dikerumni semut persis di bawah salah satu pohon jati di pinfgir jalan. Sang bayi tidak menagis atau membeorntak. Bayi ini diperkirakan baru saja diletakkan pelaku sebelum ditemukan warga sedang tergeletak tanpa idnetitas.

Hamiyah yang menemukan bayi ini sempat ketakutan dan enggan menghampiri dan memeriksa lebih detail bayi malang ini. Karena tak berani sendirian, Hamiyah memanggil warga dan meminta tolong agar dibawah ke rumah sakit..”Saya sempat ketakutan dan gemetaran pak, makanya saya panggil orang lain untuk neolaong sang bocah untuk dibawah ke rumah sakit,”ujar Hamiyah.

Sempat beredar sejumlah dugaan soal penemuan bayi tanpa identitas ini. Sejumlh warga menduga bayi cantik ini sengaja dibuang lantaran orang tuanya tak mampu membiayai anaknya, sementara sejumlah warga lainnya menduga bayi tak berdosa ini dibuang pelaku lantaran ingin menutupi perbuatan aibnya.

Kasat reskrim Polres Pinrang, AKP Ilyas Ardy menyatakan pihaknya sedang mengusut jejak orang tua bayi tanpa dosa ini. Meski beredar sejumlah indikasi kecuriagan pemilik sang bayi, namun Ilyas mennyatakan pihaknya tak ingin berspekualsi. Yang pasti sejumlah saksi kini sedang diperiksa petugas untuk mealcak jejak orang tua yang tega membang bayinya sendiri.. “Kita sedang serius mengusut kasus penemuan bayi ini, sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap skandal pembuangan bayi ini, mudah-mudahan bisa dilacak jejak orang tuanya,”ujar Ilyas.

Sejak kabar penemuan bayi cantik ini tersiar, sejumlah warag yang penasaran sengaja mendatangi ruang mawar 1 rumah umum lasinrang untuk bisa menyaksikan langsung Bayi yang telah menghebohkan warga ini. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar