Rabu, 27 Juni 2012

Liburan Menyenangkan Sambil Manjat Pinang Berhadiah

Liburan Panjang. Mengisi liburan panjang dengan cara yang menyenangkan tak perlu menguras dana besar. Di Majene, sulawesi barat, Ratusan siswa SD dan SMP mengisi waktu liburan mereka dengan cara menggelar panjat pinang. Para siswa mengaku senang dan terhibur selain karena permainan panjat pinang membutuhkan kekompakan dan kerja sama tim yang solid, para peserta juga gembira karena bisa mendapatkan beragam hadiah seperti tas, baju bola dan saranan olahraga lainnya.

Namun perjuangan merebut hadiah dengan cara memanjat pohon pinang setinggi  30 meter ini bukanlah perkara mudah. Untuk merebut beragam hadiah menarik seperti tas sekolah, buku, baju dan celana bola, dan peralatan olahraga lainnya yang bergelantungan di puncak pohon pinang yang telah diberi oli ini para peserta harus berjatuhan puluhankali sebelum bisa mencapai puncaknya.

Ratusan anak-anaka SD dan SMP ini berlomba mempertunjukkan kemampuan dan kerja kolektif mereka untuk meraih semua hadiah yang disediakan panitia.

Lombat panjat Pinang yang digelar dalam rangka memeriahkan hari bayangkari di halaman Mapolres Majene ini tidak hanya menghibur ratusna siswa yang sedang mengisi liburan panjang mereka, tapi kegiatan ini juga menarik perhatian warga. Terbukti ratusan warga pun berdatangan ke lokasi bukan untuk menjadi peserta panjat pinang melainkan menonton atraksi para anak-anak memanjat pinang.

Ahmad salah siswa SMP di majene yang menjadi salah satu peserta panjat pinang mengaku sangat senang dan bergembira. Menurut Ahmad untuk bisa meraih puncak pinang dan merebut hadiah diperlukan kerja sama tim. Ahmad dan rekan-rekannya timnya bangga karena bisa mencapai puncak pohon pinang dan meraih hadiah. “Senang bisa dapat hadiah sambil liburan,”ujar Ahmad.

Sayangnya banyak tim peserta lain tidak mendapat kesempatan memanjat pinang lantaran hadiah yang disediakan panitia keburu direbut peserta lain sebelum mendapat kesmepatan memanjat pinang.

Memanjat pinang yang telah dilumuri oli ini memamng melelahkan, namun para peserta yang rata-rata siswa sekolah yang tengah mengisi liburan panjang ini mengaku bangga dan senang lantaran mereka bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang disediakan panitia.



1 komentar:

  1. panjat pinang yah..... wahhhh ada pengalaman yang kurang enak pada permainan ini gann... takut lagi sama permainan ini >.<

    BalasHapus