Kamis, 22 Desember 2011

Sayang Ibu, Warga dan Pejabat Polewali Mengayuh Becak sambil Bawa Istri


Hari Ibu Beragam cara warga memaknai peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember hari ini. Di Polewali mandar, Sulawesibarat para pejabat, bupati, Dandim, kapolres  dan warga setempat memperingati hari ibu dengan cara mengayuh becak sambil membawa istri masing-masing. Para tokoh penting di Polewali ini memang bukan sedang alih profesi menjadi tukang becak sebenarnya, tapi ini adalah bentuk ekspresi kaum bapak dalam menunjukkan kasih sayang mereka terhadap para istri dan ibu yang mereka cintai.

Beginilah cara warga dan para pejabat di Polewali mandar mengekspresikan kasih sayang mereka kepada istri dan ibu yang mereka cintai dalam peringatan hari ibu yang bertepatan dengan tanggal 22 Desember hari ini.

Sejumlah pejabat seperti bupati, Dandim, Kapolres dan warga lainnya memilih mengayuh becak sambil membawa istri masing-masing berkeliling di komplek Makodim 1402 Polewali mandar, pagi tadi. Para istri dan kaum ibu pun tampak bangga diarak keliling oleh para suami mereka sambil disaksikan warga.

Dandil Polewali mandar Letkol Infanteri Yudhi Murfi tampil pertama mengayuh becak sambil membawa istri, Santi yudhi murfi. Disusul kapolres polman, AKBP I Gusti Ngurahrai Mahaputra. Dan yang paling mengharukan adalah bapak bupati polewali mandar, Ali Baal Masdar memilih mengayuh becak sambil membawa sang ibu tercinta yang telah berjasa membesarkannya.




Komandan kodim Polman, letkol Yudhi murfi menyatakan, Bupati, Dandim dan Kapolres termasuk pejabat lain dan warga yang mengayuh becak sambil membawa istri masing-masing merupakan bentuk ekspresi kasih sayang kaum bapak terhadap istri dan ibu tercinta di momen hari ibu yang diperingatai hari ini. “Inilah sebagain bentuk ekspresi dan kecintaan kaum suami terhadap istri dan para ibu yang telah berjasa dalam hidup mereka,”ujar Yudhi.

Ibu kartika Makodim Polman, Santi Yudhi Murfi usai diarak sang suami di halaman makodim polman mengaku bangga. Menurut Santi ini adalah ekspresi kasih sayang yang tulus sang suami terhadap istri dan ibu tercinta dalam merayakan hari ibu hari ini. Memaknai hari ibu bisa beragam cara dilakukan warga, sang suamimengayuh becak sambil bawa istri adalah salah satu bentuk cara memaknai hari ibu,”ujar Santi Yudhi Murfi, ibu Dandim Polman

Peringatan hari ibu menjadi momen penting untuk membangun kembali semangat kekeluargaan. Menjalin silaturrahmi dan memperkokoh suasana kekerabatan antar tetangga, masyarakat dan warga kampong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar