Senin, 31 Oktober 2011

Sensasi Liburan Sambil Bakar Ikan Segar di Sungai

Menikmati ikan bakar di warung atau restoran langganan anda mungkian sudah biasa. Tapi menikmati aroma ikan segar yang dibakar langsung di sungai atau tempat rekreasi di alam terbuka mungkin menawarkan sensasi rasa dan kepuasan tersendiri. Liputan kuliner ikan bakar segar di permandian alam Biru di Polewali Mandar berikut ini mungkin menarik anda simak.



Beragam cara warga di Polewali Mandar menghabiskan liburan akhir pekan mereka bersama keluarga atau para sahabat. Sebagian warga mengisi liburan akhir pekan mereka dengan cara menikmati ikan bakar segar di sungai atau alam terbuka.

Menariknya ikan segar yang bisa dibeli tak jauh dari tempat rekreasi permandian alam sungai biru di kecamatan Binuang Polewali Mandar ini bisa dibakar sendiri atau bersama keluarga.

Aroma dan rasa ikan bakar segar dipadu dengan suasana alam yang indah nan asri dijamin bisa menjanjikan kenikmatan dan kepuasan bersama keluarga atau para sahabat. Anda yang tak ingin repot membakarnya sendiri bisa menggunakan jasa warga di tempat ini.

Usai berendam di sungai biru yang terkenal dengan kesejukan alam dan airnya, ikan bakar segar yang menggugah selerah ini pun siap disantap. Anda bisa menikamtinya sambil memilih tempat duduk di atas batu atau menikmati dengan cara berendam semua bias dilakukan di tempat ini.

Hanya saja pengunjung tidak diperkenankan membuang sampah di sembarang tempat. Selain karena merusak pemandangan juga bisa mencemari sungai.

Tak heran jika tempat rekreasi alam ini menjadi salah satu referensi termasuk warga luar kabupaten polewali seperti Majene, Mamuju dan Pinrang Sulawesi selatan kerap berkunjung ke lokasi wisata alam ini.




Tak heran jika di hari libur tempat ini sering dipilih para guru dan siswa mereka menghabiskan waktu liburan akhir pekan atau liburan panjang mereka.

Rusdi, warga asal majene ini sengaja datang bersama keluarga dan sejumlah siswanya dari Majene untuk menghabiskan liburan akhir pekan sambil berekreasi di permandian alam Biru. Agar liburannya membawa kesan Rusdi bersama keluarga dan para siswanya menikmati ikan bakar segar di tempat rekreasi sambil berendam. “selain karena udaranya segar, liburan sambil bakar ikan segar di sungai bisa member kepuasan tersendiri,”ujar Rusdi.

Yang pasti usai rekreasi dan menikamti ikan bakar segar di alam terbuka yang asri seperti ini, dijamin bisa membuat badan anda segar dan lebih rileks, sebelum esok hari kembali sibuk dengan segala rutinitas anda.

1 komentar: